Cerita sukses di GWW

Sabtu 19 Maret 2010, hari yang sungguh luar biasa bila kita berada di Graha widya wisuda (GWW) IPB. Banyak cerita tentang awal langkah untuk menjadi sukses disini, sebelum acara yang bertema "pekan mahasiswa wirausaha" ini dimulai peserta harus berdesakan antri walaupun demikian terpancar wajah sukses dari para peserta ( amin...). Pada hari itu tercatat 1340 peserta yang akan mengikuti PMW yang diselenggarakan oleh CDA IPB , namun yang bakal lolos atau diterima untuk didanai oleh CDA hanya 10% nya saja, begitu yang dipaparkan oleh bapak Ir.irawan selaku direktur CDA IPB. Walau demikian optimisnya peserta masih terlihat, sepertinya mereka yakin dengan program usaha yang telh mereka ajukan.
Acara yang ditunggu pun akhirnya tiba, yaitu seminar wirausaha yang dipaparkan oleh orang-orang yang telah sukses dalam hidupnya dalam berwirausaha. Bapak Hengky eko S yang akrab disapa cak eko menjadi first speaker materi diacara ini. Beliau bercerita tentang bagaimana dia sampai sukses dengan bakso malang yang sebelumnya telah sempat gagal 10 kali dalam mencoba usaha-usaha seperti, langganan katering, nanam jahe, jual busana muslim dan lain-lain. menurut dia mulailah berwirausaha dengan mengenali hobi, "kalau hobi tidur kenapa gak jualan tikar bisa jadi bisnis kan ?" begtiu yang dia paparkan denga leluconnya. Seandainya kalau hobi tidak menjadi landasan yang begitu bagus, maka lihatlah peluang, peluang yang mungkin bisa untuk suatu usaha. beliau juga menambahkan, jangan berjualan tetapi berbisnislah ! jualan hanya sebatas jual dan beli tapi kalau bisnis kita bercerita pengembangan usaha, menjalin netwroking dan membuat usaha yang berguana buat orang lain. second speaker adalah alumni IPB yang berhasil menang pada ajang wirausaha muda mandiri yaitu mas Elang gumilang. beliau berhasil dengan bergerak di bidang properti. ide untuk usaha beliau sungguh menarik yaitu membangun rumah unik untuk kalangan menegah kebawah dengan harga yangb terjangkau. mahasiswa IPB yang dulu pernah jualan minyak goreng ini juga memenagkan asean pacific award yang belaiu merupakan peserta termuda. Ilmu yang bisa saya tangkap dari beliau adalah kalau kita yakin pasti usaha yang kita jalankan akan berhasil jangan takut dicaci diejek hal itu hanya suatu proses untuk mencapai sukses. Dalam acara ini ternyata BEM KM IPB pun sangat suport emgenai wirausaha, mas Reza fahlevi selaku Presiden mahasiswa memaparkan dengan sangat menarik bagaimana IPB akan menjadi peubah yang akan banyak mencetak usahawan muda sebagai peningkatan perekonomian indonesia. menariknya dia juga memaparkan dari semua penduduk indonesia hanya 0,18 % yang menjadi pengusaha, yang lain kemana ya?. salah satu program BEM KM adalah dengan membentuk komunitas mahsiswa wirausaha, yang duharapakn dengan adanya komunitas ini mahasiswa yang mempunyai minat wirausaha mendapatkan kemudahan. kita tunggu aja bagaimana kelanjutan program BEM KM kita ini.
Dalam sesi kedua tidak kalah menarik. Cerita sukses dari Billy boen seorang penulis buku "Young On Top" ini memaparkan kunci kesuksesanya. kalau pengen suskes maka jalankan dengan 3B "BERANI BERMIMPI, BERANI MENIKMATI PROSES, DAN BERANI UNTUK SUKSES" ungkapan 3B ini memang sangat inpiratif bagi yang benar-benar memahami dan mempunyai minat yang kuat untuk berwirausaha.
Lebih menariknya lagi dalam acara ini adalah ada pertunjukan seni budaya yaitu tari bedug yang dibawakan oleh gentra kaheman IPB dan juga tari piring dari sanggar seni ikatan pelajar mahasiswa minang (IPMM) Bogor.

Suksesnya seseorang hanya akan bisa tercapai oleh proses usaha untuk menuju suksesnya itu sendiri dan tak luput dari rasa brtawakal kepada Allah SWT (Prahara, 2011)

komentar: 2

Unknown

Lo ikutan bung?
klo ga salah bareng ama acara anak TPB yang aerobik itu kan?

Rizki Pradana

sukses ma broo CDA nya...
moga bisa bermanfaat..

Posting Komentar

 
TP. Blogger Theme Garota by :: Blogger'SPhera :: © 2008